Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

3 Tahun Kemudian 20 Desember 2015

Filed under: Uncategorized — beehyeni @ 10:43 PM

Hai, udah lamaaa banget gak posting di sini lagi. Terakhir kali bikin postingan adalah 3 tahun yang lalu, bulan februari/maret 2012. Sebelumnya aku juga pernah bikin postingan kalau aku bikin blog baru untuk sarana curhat (soalnya kalau disini maluu) dan bilang kalau bakal tetap aktif di keduanya. But, the truth is, aku sama sekali gak aktif di keduanya. Bahkan blog yang ini sudah lama ku tinggalkan dan bahkan tadi sampai lupa password haha

Apa yang membawaku kesini?

Aku menemukan sebuah notifikasi dari blog ini dan akhirnya membukanya kembali. Rasanya… seperti menemukan mainan favoritmu di loteng rumah, di dalam tumpukan kardus paling bawah yang sudah penuh tertutup debu dengan warna kecoklatan termakan waktu. Yah, persis seperti itu. Aku menemukannya dalam keadaan tak terawat, dan menyisakan banyak kenangan.

Saat aku membaca-baca ulang postingan pribadiku yang berisi curhatan dan cerita harian, entah kenapa aku merasa bahwa ‘itu aku’ dan ‘itu bukan aku’ di saat yang bersamaan. Ada perasaan ‘ya, aku pernah menulis ini. Ini yang aku rasakan waktu itu’ dan ada juga perasaan ‘apakah ini aku? apakah sungguh aku yang menulis dan mengatakan ini semua?’ berkeliaran di pikiranku. Ada rasa rindu dan asing yang bercampur jadi satu, dan sepertinya perasaan seperti ini baru bagiku dan aku menjadi excited saat merasakannya.

Aku yang sekarang bukan lagi remaja umur 15-16 an seperti postingan-postingan sebelumnya. Bukan lagi siswa SMP-SMA yang sibuk mengeluh tentang kehidupan sekolah. Aku sudah lebih dewasa sekarang. Aku sudah menempuh 2 tahun kuliah di Malang dan ternyata permasalahn hidup itu jauh lebih besar dari sekedar pr dan ulangan dari guru. Mungkin saat aku terjun ke dunia kerja nanti, aku akan banyak menemukan hal baru dan menyadari berbagai hal lainnya. Aku menantikan saat-saat seperti itu🙂

Sebenarnya, saat aku membuat postingan bahwa aku memiliki blog yang baru, aku berniat untuk menghapus blog ini. Namun karena ini adalah blog pertamaku dengan banyak cerita dan pengalaman menarik yang menghiasinya, aku mengurungkan niatku dan membiarkannya tak terurus seperti sekarang. Biarlah. Dengan begitu ini bisa menjadi catatan sejarah tentangku, tentang perkembangan diriku, tentang karakter dan pola pikirku pada zamannya.

Mungkin ada di antara kalian yang membaca postinganku dan merasa bahwa kalianlah yang aku bicarakan saat itu, aku minta maaf. Aku sama sekali tidak bermaksud menyinggung perasaan atau bermaksud buruk lainnya. Itu hanyalah celotehan remaja SMP-SMA pada saat itu. Tak kenal maka tak sayang, yakan? Maka kenali dulu, dekati dulu, lalu silahkan berpendapat tentangku🙂

Okedeh, segini dulu pengantar (atau penutup?) nya. Apakah kalian merasakan? Saat aku membaca postingan lamaku, aku merasa gaya penulisan dan cara bicaraku berubah. Namun sepertinya tetap sama ya?

Mungkin waktu vakum selama 3 tahun ini telah membawa banyak perubahan dan cerita dalam hidupku sehingga membuatku berubah. Santai saja, aku tetap Yeni, yakan? :))

 

Tinggalkan Balasan

