Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

FESTIVAL RENDANG PADANG ? WAAA SAMPAI BERLIN LOOOH ! 31 Maret 2012

Filed under: berita,pengetahuan — beehyeni @ 2:57 PM
Tags: , , ,

 

Ada postingan keren dari sini ! silahkan silahkannn, dicicipiii ~~~

 

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Festival Rendang Padang akan digelar di Kota Berlin, Jerman, pada 13-19 Maret 2012, kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sumatera Barat Ratna Wilis. “Kami berencana mengirim dua pakar kuliner asal Sumbar untuk turut serta mempromosikan rendang Padang ke pasar internasional,” katanya di Padang, Rabu (30/1).

Ia mengatakan, BPPKB saat ini sedang menyeleksi lima pakar kuliner di Ranah Minang. Dua orang pakar akan diberangkatkan mengikuti Festival Rendang di Berlin, Jerman.

BPPKB juga menggandeng pakar kuliner nasional William Wongso untuk memberi pembinaan kepada dua pakar kuliner asal Sumbar yang akan diberangkatkan ke Festival Rendang Padang di Kota Berlin. “Rencananya pada 4 Februari 2012 William Wongso akan datang ke Padang untuk membicarakan kesepakatan kerja sama dengan BPPKB terkait Festival Rendang Padang di Berlin, Jerman,” katanya.

Menurut dia, salah satu sponsor festival itu adalah PT Garuda Indonesia. Maskapai tersebut yang memberikan tiket gratis pergi pulang kepada peserta yang dikirim dan akomodasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jerman.

Selain itu, BPPKB bekerja sama dengan William Wongso akan memasarkan rendang ke pasar internasional, dan secara otomatis mempromosikan potensi Sumatera Barat dari di sektor pariwisata.

Rencana kerja sama itu, kata dia, merupakan program instansi ini untuk semakin mempopulerkan rendang Padang hingga berbagai negara. “Program ini juga bertujuan memberdayakan perempuan dan remaja putri putus sekolah di 18 kabupaten/kota di Sumatera Barat,” katanya.

Di setiap kabupaten/kota, kata dia, akan dibentuk kelompok yang terdiri atas 10 remaja putri putus sekolah. Mereka akan diberi peralatan serta cara memasak rendang Padang.
“Saat ini BPPKB Sumbar tengah mempersiapkan peralatan memasak tersebut,” katanya. Ia menambahkan, BPPKB Sumbar juga berencana akan memasarkan rendang ke Mekkah yang dapat dinikmati oleh para jamaah haji dari seluruh dunia.

 

wooow, luar biasa! makanan kuliner kita bakalan dikenal di seantero jagad raya ini! kan keren tuh, di film James Bond, dia lagi makan Rendang, atau Harry Potter pas di Hogwartsnya makan rendang🙂

 

 

One Response to “FESTIVAL RENDANG PADANG ? WAAA SAMPAI BERLIN LOOOH !”

  1. ivandiryana Says:

    wah asik tuh, gimana cara bisa ikutan yah?
    http://rendangnenek.com


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s