Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

25 Juli 2011 25 Juli 2011

Filed under: ocehan gaje XD — beehyeni @ 9:25 PM

Nyesek adalah saat tiba-tiba seseorang marah2 ke kita tanpa sebab yang jelas, sedangkan kita hanya bisa pasrah dan menerima ‘kemarahan’ mereka, karena kita sadar kalau kita membalas perkataan mereka atau mengatakan ‘aku gatau apa maksudmu, ko kenapa?’ yang ada kita hanya bakal buat dia makin emosi, makin marah dan masalah gak akan pernah selesai.

Barusan aku mengalaminya. benar-benar menyesakkan. tapi aku sadar sih, kalau aku balas marah2 ke dia, karena dia udah marah2 ga jelas ke aku, masalah ga akan selesai. kedua belah pihak pengen sama2 di dengar dan tak ingin mendengarkan orang lain. padahal penyebabnya adalah sebuah KESALAH PAHAMAN.

Jadi, saranku.. (*sok bijak)
jika ada yang mengalami peristiwa yang sama denganku barusan, sebaiknya diam dulu. dengerin dulu dia ngomong, ngomel, bawel, cerewet, teriak2, maki2, apa kek, terserah. biarkan dia puas dulu, biarkan dia menghabiskan energinya sampai capek. terus, pas dia udah lemah(?) kita serang dia balik! Yeeeyy ~~~~ hehe ^^v

serang baliknya jangan dengan marah2, teriak2, dan maki2 juga. serang dia pelan2 namun pasti. kata2 yang lembut dengan penekanan di kata yang bisa menjadi alibi terkuat kita. hohoho…

malah menurutku, jika kita ngomong pelan2, baik2, dia jadi lebih cepat ‘ngalahnya’. Insyaallah, tergantung niat dan usaha kita,😀

Namun, cara ini ada kerugiannya untungannya. telinga kita pasti panas denger omongan dia. telinga panas, cuaca panas, badan panas, hati pun panaas, hooot~~~~~

jadi, siapkanlah mental dan iman yang kuat. berdoalah pada Tuhan Yang Maha Esa, minta kekuatan dan perlindungan.
hehehe, Oyasumi~~ ^^

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s