Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

Air Terjun Tertinggi di Dunia 10 Agustus 2010

Filed under: hal-hal unik,Kejadian alam,pengetahuan,TOP Articles — beehyeni @ 10:10 AM
Tags: ,

Angel Falls : Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter.Air terjun ini terletak di Rio Caroni,Taman Nasional Canaima,Venezuela

Tugela falls adalah air terjun kedua tertinggi didunia 947 meter.Lokasinya di Drakensberg (Dragons Mountains) di Royal Natal National Park di KwaZulu-Natal Province, Afrika Selatan.


Tres Hermanas atau Three Sisters:


Di Peru terdapat air terjun ketiga tertinggi didunia dengan nama Three Sisters Falls (Cataratas las Tres Hermanas) dgn ketinggian 914m di wilayah Ayacucho. Air terjun yang disebut Three Sisters karena terpisah dari tiga tingkatan. Dua dari jenjang atas yang hanya terlihat dari udara, dan air tetes ke dalam bak besar kurang enak di mana ketiga menceburi muncul.

Olo’upena Falls:


Oloupena Falls, air terjun keempat tertinggi di dunia,900m di pulau Molokai, yang relatif terisolasi.

Yumbilla:

Yumbilla Falls di Peru dengan ketinggian 870 meter.Yumbilla Falls dengan empat aliran air yang besar. Penemuan ini menggatikan posisi dari Gocta Falls (771 meter), yang juga berlokasi di negara Amazon region.

Vinnufossen Falls:


Terletak di Norwegia dgn ketinggian 860m.

Balaifossen:


Juga terletak di Norwegia dgn ketinggian 850m.

Pu’uka’oku Falls:

Hawaii dgn ketinggian 840m.

James Bruce Falls:

Terletak di British Columbia,Canada dgn ketinggian 840m.

Browne Falls:


Dengan ketinggian 836m,air terjun di Selandia Baru ini menempati urutan 10.
Dan yg paling keren neh menurut ogut,ud kaya surga neh tempat..

Plitvice:

Air terjun yang terdapat di The Lakes Plitvice, tidaklah dapat dibayangkan seperti Niagara waterfall. ini adalah adalah sebuah taman nasional di dataran tinggi eponymous Plitvice, Kroasia, diperbatasan dengan Bosnia dan Herzegovina.

Enam belas danau yang terpisah-pisah (kluster atas 12 danau dan kluster bawah 4 danau), tersusun berjenjang secara alami mulai dari ketinggian 636 m hingga 503 m. Air yang keluar dari danau yang terendah membentuk sungai Korana.

Plitvice Lakes yang terletak pada cekungan batuan karstic, terutama dolomit dan kapur, yang membentuk fitur istimewa. Danau yang terpisah-pisah secara alami oleh bendungan travertine, yang merupakan deposit dari lumut, alga dan bakteri. Pembentukan bendungan travertine bertambah sekitar sekitar 1 cm per tahun. Danau ini juga terkenal dengan perubahan warnanya, mulai dari warna biru langit, hijau, biru atau abu-abu. Perubahan warna ini tergantung kepada jumlah mineral atau organisme dalam air dan elevasi sinar matahari.

Taman telah tercatat dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Seusai Opertion Storm, UNESCO mencatatkan taman ini dalam status danger pada List of World Heritage in Danger. Dengan berbagai pertimbangan, pemerintah Kroasia menetapkan status de-mining efforts. Pada bulan Desember 1998 UNESCO mengeluarkan dari daftar situs hampir punah. Pada hari ini, Plitvice Lakes adalah salah satu tempat wisata terbesar di Kroasia. Pada tahun 2000, taman nasional telah diperluas oleh lebih 102 km ².

Sumber  =   http://www.forumkami.com/forum/gambar/12951-inilah-10-air-terjun-tertinggi-di-dunia.html

// //

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s