Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

Batu Permata yg Super Amazing dan Khasiatnya………..Bag.3 9 Juli 2010

Sambungan dari bagian 2

Berawal dari keingin-tahuan ku mengenai batu permata,aku pun lgsg nyari-nyari di google.Yang aku tahu sih,permata itu Diamond,Ruby,Safir(?) , Jamrud (?) , tapi ternyata BUAANYAAK banggeeet !!!

DAn beeeh,,,aku langsung terpesona sama keindahannya.Gilak bgt,batu doang bisa seindah ini.Kirain sama ajah,kayak batu-batu di pinggir jalan,atau depan rumahmu,atau untuk bangunan itu loh..tapi ternyata…

subhanallah,Amazing banget !!!

Berikut beberapa batu yang ku “temukan” di google

1..Ruby


Ruby dikatakan akan membuka hati seseorang terhadap rasa cinta, mengatasi rasa takut menjadi jelek dan tidak dicintai serta menghilangkan kekurang beruntungan. Ruby juga dipakai untuk perlindungan terhadap perilaku sensitif dan menghindari perilaku menyimpang (mencegah terjadinya schizophrenia). Menurut legenda zaman dahulu, Ruby mampu untuk merujukkan/mendamaikan sepasang kekasih.

2..Sapphire


Sapphire dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian, kebahagiaan serta meningkatkan motivasi dan orientasi tujuan hidup. Raja-raja mengenakan Sapphire di leher mereka sebagai pertahanan yang kuat terhadap bahaya (tolak bala). Batu ini akan melindungi pemakainya dari rasa sirik dan membuat mereka merasa dekat ke Tuhan. Batu dipercaya dapat membantu seseorang yang merasa tidak memiliki kesempatan untuk tujuan/akhir yang lebih baik. Untuk kesehatan Sapphire dapat meningkatkan kadar potassium, magnesium, calcium dan melepaskan depresi mental.

3..Topaz


Topaz digunakan untuk menambah kekuatan, mencegah terjadinya penyakit ginjal dan kandung kemih. Zaman dahulu, ukiran burung elang di batu Topaz digunakan untuk menyatakan niat baik dari seorang raja, ratu dan hartawan. Orang Yunani mempercayai Topaz memberikan kekuatan. Topaz juga membantu mengatasi rasa marah (menenangkan emosi) dan melindungi terhadap tekanan pihak luar.

4..Tourmaline


Tourmaline digunakan untuk mencegah terjadinya penyakit jaringan lymphatic dan anemia. Juga digunakan untuk meningkatkan kesuksesan dan keberhasilan. Tourmaline Pink untuk perlindungan dan meningkatkan keseimbangan pada wanita, sedang Tourmaline Hijau meningkatkan keseimbangan pada pria. Menurut legenda, pemakainya akan diperingatkan dari adanya bahaya dan kekurang beruntungan.

5..Turquoise


Turquoise membantu orang dalam memulai usaha baru. Dapat memperingatkan pemakainya dari bahaya/penyakit yang akan menyerang dengan perubahan warnanya. Di abad ke 13 Turquoise dikatakan melindungi pemakainya dari jatuh, terutama dari kuda. Juga digunakan bagi relaksasi tubuh, mengatasi rasa was-was/bingung, kekacauan mental, menenangkan emosi. Orang Indian percaya bahwa jika turquoise direkatkan di busur, anak panah yang ditembakkan pasti akan mengenai sasarannya. Juga dipercayai akan membawa kebahagiaan dan keberuntungan.

6..Zircon


Seperti Crystal, Zircon digunakan untuk berbagai penyembuhan. Zircon membantu seseorang untuk berdamai dengan dirinya sendiri dan mengatasi perasaan negatif atau rasa frustasi serta meningkatkan perilaku positif. Juga membuat pemakainya lebih bijaksana, terhormat dan kaya. Hilangnya cahaya/kilau dari sebuah Zircon dikatakan memperingatkan akan adanya bahaya bagi pemiliknya.

 

One Response to “Batu Permata yg Super Amazing dan Khasiatnya………..Bag.3”

  1. cantik” banget batunya////


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s