Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

Orang-orang di Detective Conan… Bag.1 27 Mei 2010

Filed under: Anime and Manga,musik dan film — beehyeni @ 4:15 PM
Tags: ,

Yaaaah,,,,judulnya sih gitu,tapi gak mungkin kan ??Wong kalo ‘orang’ itu pasti buaaaaaannyaaaaakk banget.Jadi yang tokoh pentingnya aja deeh….

Naah,kalau yang paling depan berbaju biru,berdasi merah udah tau dong siapa….??

Yap..dialah Conan Edogawa.Terus sebelah kananya(yang cewek) Ai Haibara,Ayumi Yoshida.Lalu sebelah kiri Conan,ada Mitsuhiko Tsuburaya dan Genta Kojima.Lalu yang belakang,dimulai dari seorang kakek-kakek,berturut-turut yaitu,Profesor Agasa,Eri Kisaki,Kogoro Mouri,Ran Mouri,Sonoko Suzuki,Heiji Hattori,dan Kazuha Toyama…..

Tokoh Utama

Shinichi Kudo

Shinichi Kudo adalah tokoh utamanya.Dia kemudian bernama samaran Conan Edogawa (江戸川 コナン ,Edogawa Conan?). Conan Edogawa berasal dari nama Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMU terkenal yang sering membantu polisi menyelesaikan kasus sulit. Suatu hari ketika menginvestigasi 2 orang mencurigakan, yang kemudian diketahui sebagai Gin dan Vodka, dia terlihat oleh Gin,dipukul, lalu dipaksa meminum racun. Setelah itu, dia bangun dan menemukan dirinya telah menjadi seorang anak kecil. Menyadari bahwa dua orang tersebut akan menyelidikinya, Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. Dia kemudian tinggal bersama temannya Ran Mouri dan membantu ayahnya Kogoro Mouri, seorang detektif swasta, untuk menyelesaikan kasus, dengan harapan dapat menemukan kasus yang melibatkan Organisasi Hitam.

Ran Mouri

Ran Mouri adalah teman Shinichi Kudo sejak kecil, atau mungkin bisa juga disebut pacar. Walaupun Ran dan Shinichi tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ran bisa disebut juga sebagai gadis yang sabar walau harus menunggu Shinichi begitu lamanya. Ran adalah anak dari seorang detektif yang selalu membuat analisis asal-asalan, Kogoro Mouri, dan seorang pengacara handal, Eri Kisaki. Namun sayangnya, Ran tidak bisa hidup sebahagia anak lainnya, karena Kogoro Mouri dan Eri Kisaki pisah rumah. Dan sekarang Ran hidup bersama Kogoro Mouri.

Ran memiliki sahabat, Sonoko Suzuki yang merupakan anak dari direktur perusahaan Suzuki. Ran sangat ahli dalam karate, namun Ran sangat takut terhadap hantu, hewan-hewan tertentu, misalnya ular. Ran juga ketua klub karate di sekolahnya. Ran juga adalah seorang yang mudah menangis. Dalam versi Case Closed, Ran bernama Rachel Moore.

Kogoro Mouri

Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnya Shinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya. Sebagai om-om mesum, Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya adalah seorang pengacara. Kogoro telah berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut pembawa sial/kogoro tidur karena dimana ada dia selalu ada misteri ataupun kasus pembunuhan dan dia selalu memecahkan masalah sambil tidur karena ditembak peluru bius oleh Conan. Di dalam komik Detektif Conan versi Bahasa Inggris (Amerika Serikat), Kogoro Mouri bernama Richard Moore

Tokoh Pendukung

Eisuke Hondo

Eisuke Hondo (本堂 瑛祐 ,Hondō Eisuke?) adalah teman sekelas Ran Mouri yang sangat ceroboh.[6] Dia pernah dicurigai sebagai anggota Organisasi Hitam karena kemiripannya dengan Rena Mizunashi dan karena perilakunya yang aneh. Dia kemudian percaya bahwa Rena membunuh kakaknya dan ayahnya, yang sebenarnya Rena merupakan kakaknya yang melakukan penyamaran.Eisuke, setelah mengetahui karier ayah dan kakaknya sebagai agen CIA, pindah ke Amerika Serikat untuk mendapatkan karier sebagai agen CIA.Seiyū-nya adalah Junko Noda.

Eri Kisaki

Eri Kisaki (妃 英里 ,Kisaki Eri?) adalah ibu Ran Mouri sekaligus istri Kogoro Mouri. Dia bekerja sebagai pengacara. Dia dikenal sebagai “Ratu Pengacara”. Dia telah hidup berpisah dengan Kogoro Mouri sejak 10 tahun yang lalu karena suaminya (Kogoro) sering mabuk- mabukan, bertaruh pada pacuan kuda, dan hal- hal yang tidak dia sukai.[12] Tetapi sekarang dia masih tetap memakai cincin kawinnya dan selalu mengetes Kogoro apakah dia masih mencintainya atau tidak.[12] Dia memiliki seekor kucing jenis Russian Blue yang bernama Goro dari nama suami Eri, yaitu Kogoro.Seiyū-nya adalah Gara Takashima dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Julie Mayfield.[Di Case Closed, Eri Kisaki bernama Eva Kadan.

Heiji Hattori

Heiji Hattori (服部平次 ,Hattori Heiji?) adalah rival Shinichi Kudo yang berasal dari Osaka. Dia selanjutnya menjadi teman dengan Conan Edogawa setelah dia menemukan identitas asli Conan.Dia memiliki hubungan dengan Kazuha Toyama, teman sejak kecilnya dan mungkin akan menjadi hubungan cinta.Heiji juga seorang petarung kendo.Seiyū-nya adalah Ryo Horikawa dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Kevin M. Connolly.[

Kazuha Toyama

Kazuha Toyama (远山和叶 ,Tōyama Kazuha?) adalah teman masa kanak- kanak Heiji Hattori dan seorang putri seorang komisaris yang diposisikan tinggi di kepolisian Osaka. Ayah Heiji dan ayah Kazuha adalah teman dekat. Hubungan dia dengan Heiji berhubungan erat dengan Shinichi; dia terlalu malu untuk mengakui bahwa mereka merasa lebih dari ‘bersahabat’ untuk masing- masing pasangan. Dia dan Heiji pernah bermain polisi- polisian dengan Heiji pada masa kanak- kanaknya dan mereka tidak bisa lepas dari borgol yang mereka bagi sehingga mereka masuk kamar mandi dan toilet bersama. Akhirnya setelah borgol tersebut lepas dan pecahan rantai borgol tersebut dijadikan jimat oleh Kazuha dan dipakaikan kepada Heiji. Conan pernah memakai jimat tersebut (dipinjami oleh Heiji) dan selamat dari bahaya yang menimpanya. Dia membentuk sebuah hubungan yang dekat dengan Ran setelah kecemburuannya. Dia terampil dalam Aikido. Hal ini mirip dengan Ran yang terampil dalam karate. Juga keduanya takut hantu karena “karate dan aikido tidak akan bekerja pada mereka”. Seiyu nya adalah Yuko Miyamura dan aktris suara bahasa Inggris-nya adalah Gwendolyn Lau. Dalam Detektif Conan versi Amerika Serikat, namanya adalah Kirsten Thomas.

Kid si Pencuri

Kid si Pencuri (怪盗キッド ,Kaitō Kiddo?) adalah seorang pencuri yang jenius dalam hal penyamaran dan mengincar batu berharga. Dia adalah seorang ahli menyamar dan sering meloloskan diri dari polisi dengan hang glider-nya. [23] Dia muncul di Detektif Conan untuk menunjukkan aksi pencuriannya ketika banyak audiens yang menonton.[ Nama aslinya adalah Kaito Kuroba (黒羽 快斗 ,Kuroba Kaito?). [26] Dia sebenarnya adalah tokoh protagonis dalam seri Magic Kaito karya Aoyama Gosho. Seiyū-nya adalah Kappei Yamaguchi dan pengisi suara Bahasa Inggrisnya adalah Jerry Jewell.

Sonoko Suzuki

Sonoko Suzuki (鈴木 園子 ,Suzuki Sonoko?) adalah sahabat terbaik Ran. Sonoko berasal dari keluarga kaya dengan status sosial yang tinggi.[29] Dia adalah remaja perempuan biasa yang centil dan suka mencari perhatian remaja laki- laki yang menarik.Pacarnya sekarang adalah Makoto Kyogoku, seorang karateka, yang menjalin hubungan jarak jauh dengan dia. Ketika Kogoro tidak ada, biasanya Conan menidurkan Sonoko lalu mengubah suaranya menjadi suara Sonoko untuk memecahkan kasus. Seiyū-nya adalah Naoko Matsui dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Laura Bailey.Dia diperankan oleh Mayuko Iwasa di drama televisi Detektif Conan.

Yusaku Kudo

Yusaku Kudo (工藤 優作 ,Kudō Yusaku?) adalah ayah Shinichi dan suami Yukiko Kudo. Dia adalah seorang novelis novel misteri terkenal khususnya novel detektif, dan dia telah menciptakan tokoh populer, “Night Baron.” Dia sangat cerdas dan dulu dia sering membantu polisi memecahkan kasus yang tidak dapat dipecahkan orang lain. Kemampuan memecahkan kasusnya lebih hebat daripada Shinichi.Dia adalah orang yang membuat nama Kid si Pencuri (Phantom Thief Kid) untuk “Pencuri nomor 1412” (Phantom Thief 1412). Pernah diisyaratkan bahwa dia mungkin mengetahui bahwa Toichi Kuroba adalah Kid si Pencuri yang dia hadapi.[39] Seiyū-nya adalah Hideyuki Tanaka dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Randy Tallman. Yusaku selanjutnya disuarakan oleh John Swasey di The Pahntom of Baker Street.Dia dikenal di Case Closed sebagai Booker Kudo.

Yukiko Kudo

Yukiko Kudo (工藤 有希子 ,Kudō Yukiko?) adalah ibu Shinichi Kudo dan istri Yusaku Kudo.Sebelumnya dia adalah seorang aktris yang dilatih dengan seni penyamaran oleh Toichi Kuroba tetapi berhenti berkarir pada usia 20 tahun untuk menikah dengan Yusaku.Dia kadang mengunjungi Jepang untuk memperhatikan putranya. Karena reputasinya sebagai istri penulis novel misteri terkenal dan karena dia melibatkan dirinya di beberapa kasus kriminal yang kadang dia bantu pecahkan, dia telah diberi sebuah nama panggilan, “The Night Baroness” untuk karakter utama yang suaminya ciptakan untuk novel misterinya.Seiyū-nya adalah Sumi Shimamoto dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Laurie Steele.Dalam Case Closed, Yukiko Kudo dikenal sebagai Vivian Kudo.

Tokoh Lainnya

Subaru Okiya

Subaru Okiya (Okiya Subaru) adalah tokoh yang pertama kali muncul dalam volume 60. Dicurigai oleh Ai Haibara sebagai anggota Organisasi Berbaju Hitam yang memang pada saat itu Conan Edogawa mendapat informasi dari Jodie Starling (Agen FBI) yang mendapat informasi dari Mizunashi Rena (Anggota CIA yang berada dalam Organisasi Berbaju Hitam) tentang adanya anggota baru (yang pandai dalam mengumpulkan informasi, menginspeksi dan berwawasan luas) yang menggunakan kata sandi Bourbon

Tinggal di rumahnya Shinichi Kudo karena apartemen nya dibakar oleh tetangganya yang tinggal se-apartemen . Conan yakin bahwa dia bukanlah anggota Organisasi Berbaju Hitam karena Okiya Subaru menyukai novel Sherlock Holmes. Namun dalam Manga Detektif Conan volume 61, dia minum minuman keras yang berjenis Bourbon.

Tomoaki Araide

Dr. Tomoaki Araide adalah seorang dokter umum yang sangat baik hati, awalnya terkait dalam pembunuhan ayahnya yang juga seorang dokter yang dilakukan oleh ibu tirinya . Namun dalam perjalanan cerita, tokoh ini sering muncul diberbagai kasus. Vermouth, salah satu anggota Organisasi Berbaju Hitam, pernah menyamar menjadi Dokter Araide sebelum diketahui oleh Jodie Santemilion, yang merupakan seorang FBI.

Yoko Okino

Yoko Okino (沖野 ヨーコ ,Okino Yōko?) adalah idola dan bintang pop muda yang salah satu penggemar berat-nya adalah Kogoro Mouri. Dia memiliki berbagai penampilan di dalam manga Detektif Conan, kebanyakan sebagai tamu penting (spesial) pada suatu pertemuan / acara yang berubah menjadi kasus kriminal. Seiyu nya adalah Miki Nagasawa dan suara bahasa Inggris-nya adalah Elise Baughman.

Grup Detektif Cilik

Grup Detektif Cilik (少年探偵団 ,Shōnen Tantei-dan?) (Inggris : Junior Detective League) adalah sebuah grup detektif anak- anak yang beranggotakan Conan Edogawa, Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, Genta Kojima, dan Ai Haibara. Profesor Agasa sering membantu anak- anak ini jika ada kasus yang perlu diselesaikan. Sebagai simbol grup ini, setiap anggota memiliki sebuah lencana yang digunakan sebagai sebuah walkie-talkie dan pelacak.

Ai Haibara

Shiho Miyano (宮野志保 ,Miyano Shiho?) atau Sherry (シェリー ,Sherī?) / Ai Haibara (灰原哀 ,Haibara Ai?) adalah seorang anggota Organisasi Berbaju Hitam yang berkhianat pada organisasi tersebut setelah kakaknya, Akemi Miyano, terbunuh di tangan Gin. Perempuan yang cerdas dan serius. Melalui tangannya susunan formula misterius warisan orang tuanya yang juga bekerja pada organisasi ia menciptakan berbagai macam formula untuk organisasi termasuk racun yang telah mengecilkan tubuhnya serta Shinichi Kudo.

Dulunya punya hubungan dengan Shuichi Akai karena kakaknya Akemi Miyano merupakan pacar Suichi Akai. Kadang mengucapkan kata yang dalam artinya. Sekarang dia mencurigai Okiya Subaru yang tinggal di rumahnya Shinichi Kudo merupakan anggota Organisasi Berbaju Hitam.

Ayumi Yoshida

Ayumi Yoshida (吉田歩美 ,Yoshida Ayumi?) adalah teman Conan sekaligus anggota Grup Detektif Cilik. Dia menaruh hati pada Conan..Dia berwatak baik hati, mudah tersenyum dan sering menggunakan kata yang membuat suasana tenang.Jika mendengar sesuatu yang berhubungan dengan “Harta Karun” ia dan Genta akan menyambutnya dengan antusias.

Conan Edogawa

Conan Edogawa (江戸川コナン ,Edogawa Konan?) adalah seorang anggota Grup Detektif Cilik. Identitas asli Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo yang badannya menyusut karena racun APTX 4869 yang diberikan oleh Organisasi Hitam.

Genta Kojima

Genta Kojima (小嶋元太 ,Kojima Genta?) adalah pendiri Grup Detektif Cilik. Genta adalah salah satu teman Conan yang menjadi anggota kelompok detektif ini. Badannya sangat gemuk, besar, dan jago makan. Tipikal sosok penindas pada awalnya dan berbalik 180 derajat kemudian. Ia sangat suka makan, terutama nasi belut bakar.

Hiroshi Agasa

Profesor Hiroshi Agasa (阿笠 博士 ,Agasa Hiroshi?) adalah seorang profesor linglung yang menemukan beberapa perangkat untuk membantu Conan.[48] Dia mengetahui identitas asli Conan Edogawa. Dia sering membantu Grup Detektif Cilik dan membawa mereka mengadakan perjalanan dalam VW Beetle-nya.[49] Setelah menemukan Shiho Miyano di jalan, dia mengadopsinya dan memberinya nama samaran yaitu Ai Haibara untuk menyembunyikan dia dari Organisasi Berbaju Hitam.[50] Seiyū-nya adalah Kenichi Ogata dan pengisi surara Inggrisnya adalah Bill Flynn.[51][52]

Mitsuhiko Tsuburaya

Mitsuhiko Tsuburaya (円谷光彦 ,Tsuburaya Mitsuhiko?) adalah seorang anggota Grup Detektif Cilik. Dia adalah teman Conan Edogawa yang pintar dan juga penyuka teknologi. Dia juga cemburu pada kedekatan Ai dengan Conan. Dia memiliki kejeniusan tersendiri. Pengetahuannya melebihi anak seusianya.

Sumiko Kobayashi

Sumiko Kobayashi (小林澄子 ,Kobayashi Sumiko?) adalah wali kelas Grup Detektif Cilik. Sebenarnya dia orang yang baik, dalam periode awal di SD Teitan ia dikenal sebagai “penyihir kejam” karena tingkah laku kasar nya kepada murid-muridnya, yang sebenarnya didorong oleh pengalaman buruk sebelumnya. Dengan bantuan Conan dan teman-teman kecil dia sudah cukup hangat, dan setelah melihat Grup Detektif Cilik beraksi, ia bahkan menunjuk dirinya sebagai manajer mereka. Kebetulan, Bu Kobayashi adalah penggemar berat penulis cerita detektif Rampo Edogawa. Ketika dia memakai kontak lens, dia tampak seperti petugas Sato. Ini kemudian mengungkapkan bahwa dia memiliki masa kanak-kanak masa lalu perjumpaan dengan Inspektur Shiratori yang melibatkan bunga sakura namum terlupakan dia. Sekarang  dia telah mengetahui hubungan masa lalunya dengan Shiratori. Seiyu nya adalah Yuko Kato, aktor suara bahasa Inggris-nya adalah Stephanie Young.

Lihat Juga…

 

2 Responses to “Orang-orang di Detective Conan… Bag.1”

  1. This a fabulous post and may be one that you should followed up to see what happens

    A comrade e mailed this link the other day and I am desperately anticipating your next content. Proceed on the first rate work.

  2. beehyeni Says:

    thank you very much…


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s