Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

9 Air Terjun Terindah Di Dunia 30 April 2010

Filed under: hal-hal unik,pengetahuan,TOP Articles — beehyeni @ 12:13 PM
Tags: ,

1.Plitvice Falls

Air terjun ini terletak di The Lakes Plitvice. Ini adalah taman nasional di dataran tinggi dari Plitvice eponymous, Kroasia, di perbatasan dengan Bosnia dan Herzegovina. Enam belas terpisah danau (12 danau cluster atas dan 4 danau bawah cluster), yang terbentuk secara alami

2.Ramona Falls

Ramona Falls adalah sebuah air terjun di Sungai Sandy atas di sisi barat Gunung Hood, Oregon, Amerika Serikat.

3.Iguazu Falls

Iguazu adalah air terjun dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan Brazil, Paraquay dan Argentina. Nama Iguazu berasal dari Guarani (y = air dan ûasú = besar). Legenda air terjun ini adalah bahwa Tuhan merencanakan untuk menikah dengan gadis pribumi bernama Naipí, tapi dia melarikan diri dengan pacar Tarobá di perahu.Orang Eropa pertama yang menemukan air terjun ini adalah Alvar Nunez Cabeza Conquistador de Vaca Spanyol tahun 1541.

4.Detian Falls

Detian air terjun atau Ban Gioc Falls, yang dikenal di Vietnam sebagai thác Ban Gi adalah serangkaian Xuan Quy air terjun di Sungai di perbatasan Cina-Vietnam, yang terletak di perbukitan Karst dari Daxing Chongzuo County di kota provinsi Guangxi di Cina, dan di Trung Khanh Kabupaten, provinsi Cao Bang di sisi Vietnam, 272 km utara Hanoi.

5.Victoria Falls

Mosi-oa-Tunya (asap yang bergemuruh) adalah nama yang digunakan oleh penduduk setempat. Nama Victoria Falls adalah nama yang diberikan oleh penjelajah Skotlandia, Dr.David Livingstone pada tahun 1855. Victoria Falls terletak di Afrika selatan di Sungai Zambezi antara negara-negara di Zambia dan Zimbabwe.

6.Havasu Falls

Havasu Falls adalah air terjun kedua di ngarai.Havasu Falls bisa dibilang yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi dan dianggap salah satu air terjun yang paling terkenal di dunia.

7.El Nicho Falls

El Nicho Falls terletak di bagian pegunungan Grupo Guamuhaya Sierra de Trinidad adalah titik tertinggi kedua di Kuba Pico San Juan 1108 m sekitar 46 km dari Cienfuegos.

8.Angel Falls

Air Terjun Angel atau Salto Angel Falls adalah air terjun  tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki)

9.Niagara Falls

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara terdapat di garis perbatasan internasional antara negara bagian New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini  sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Sumber = http://www.dapunta.com/air-terjun-terindah-di-dunia.html

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s