Yeni's Blog

just for fun *plaaak :D

Hershey,Kota Coklat 8 April 2010

Filed under: hal-hal unik,Makanan — beehyeni @ 3:43 PM
Tags:

Hershey adalah kota di negara bagian Pennslyvania, Amerika Serikat. Hershey dikenal dengan chocolate world dan the sweetest on earth.Really ?? Konon , disitulah pertama kalinya berdiri pabrik coklat terbesar di dunia.

Pabrik ini didirikan oleh Pak Milton S. Hershey sekitar tahun 1894.Setelah mendirikannya, dia pun menjadikan ini sebagai kota coklat. Oleh karena itu, semua kawasan tempat tinggal,bekerja,taman,pokoknya semuanya deh,bernuansa coklat.

Selain coklat, Hershey’s ngeluarin coklat syrup, cookies, dan masih banyak lagi produk-produk coklat lainnya. Tadinya nih Ouchers, Milton sempet gagal ngebuat pabrik di New York, tapi Milton ga putus asa gitu aja dan memutuskan untuk kembali lagi ke kampung halamannya di Derry Church Pennsylvania. Saat di Pennsylvania ia belajar lebih dalam mengenai perkebunan coklat dan mulai mendirikan sebuah perkebunan coklat di kota kelahirannya yang akhirnya di namakan Hershey, Pennsylvania.

Setelah sukses dengan pabrik coklatnya, Milton mendirikan beragam tempat seperti taman hiburan, kebun binatang, bahkan sampai yayasan sosial untuk anak-anak. Selain itu semua, Hershey juga populer dengan hockey team-nya, The Hershey Bears,yang baru saja berulang tahun ke 70. Kalo kalian jalan-jalan ke kota Hershey, Pennsylvania kalian pasti bakal mendapatkan suatu pengalaman coklat yang unik, karena disana coklat dijual dengan sangat murah dan kota Hershey dijadikan area turisme di area Pennsylvania.

Ada Hershey’shey’s Chocolate World, di sini kita bisa menonton film sejarah Hershey dalam format 3D, ikut trip menuju ke pabrik coklat buatan, atau langsung menuju ke tempat suvenir. Banyak hiburan tersedia di kota Hershey, terutama untuk anak-anak, dari mulai menghias coklat, berkreasi membuat foto, sampai taman bermain. Suvenirnya lengkap dari T-shirt, sweater, topi, mainan, sampai coklat-coklat berharga murah. Pengen coklat Kisses raksasa? Ada juga. Masih belum puas jalan-jalan di dalam dunia coklat? Silakan keluar dan cari Hershey’s Trolley yang bakal membawa lo jalan-jalan keliling Hershey dan melewati pabrik coklat beneran yang didirikan pertama kalinya oleh Milton. Hebat ya Milton! Hats off!

Sumber = http://www.majalahouch.com/Inspiring-Profile/Hershey-Surganya-Coklat_109

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s